. Fiqih Wanita | Riffay's in actions
RSS

Minggu, 26 September 2010

Fiqih Wanita

Penulis : Syaikh Muhammad Shaleh al-Utsaimin

Jenis Cover : Hard Cover

Ukuran : 16 cm x 24 cm

Halaman : xxiv+1062 Halaman

Penerbit : Penerbit Akbar

Kategori : Fiqih







Sinopsis :
Perhatian dan kasih sayang Islam kepada kaum wanita sangatlah tinggi. Karena mereka adalah ibu, saudari, puteri dan isteri bagi kita. Wanita muslimah yang diharapkan oleh Islam adalah wanita yang terpelajar dan berpendidikan yang menerima ilmu pengetahuan lalu mengajarkannya di antara sesamanya.
Wanita itu, baik ia sebagai ibu, saudari, puteri maupun isteri membutuhkan cahaya dan ilmu dalam menyembah Allah Subhaanahu wa Ta-ala. Ia juga merupakan individu yang memiliki beban sebagaimana halnya laki-laki. Dia membutuhkan orang yang dapat mengajarinya dan membimbingnya kepada hukum-hukum agamanya, baik orang itu adaiah ayah, saudara, suami atau mahram-nya. Diantara kebiasaan Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam- adaiah duduk di dalam mesjid Madinah untuk mengajar para Sahabat beliau.
Suatu ketika, kaum wanita berkata, ''Wahai Rasulullah, engkau kan lebih sering sekali bersama laki-laki daripada kami, maka bisakah engkau tetapkanlah satu hari bagi kami dari hari-harimu.'' Beliau pun lalu menetapkan untuk mereka satu hari yang yang khusus beliau gunakan untuk mengajari mereka. Di antara apa yang pernah beliau sabdakan kepada mereka adaiah, ''Bila ada tiga orang anak yang meninggal dunia dari seorang wanita diantara kalian maka kelak mereka akan menjadi tirai yang melindungi ibunya dari api neraka.'' Salah seorang wanita kemudian bertanya,''Bagaimana dengan dua orang?'' Beliau menjawab, ''lya, dua orang juga.'' HR. Al-Bukhari (1/36, 9/124). Begitulah semangat kaum wanita Anshar Madinah yang selalu menemui Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam- untuk mempelajari agama. Dan beliaupun berdoa kepada Allah untuk mereka: ''Semoga Allah merahmati wanita Anshar (Madinah) yang mempelajari agama.'' (Shahiih. HR. Al-Bukhari). 
>>>>http://literaislam.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

apresiasion

Ashdiqooi

I Miss U

 
Copyright Riffay's in actions 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .