. Wanita Merindukan Surga | Riffay's in actions
RSS

Sabtu, 23 Oktober 2010

Wanita Merindukan Surga

ReviewReviewReviewReviewBuku : Wanita Yang Dirindukan Surga
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Dr Mushthafa Murad
Judul buku: Wanita Yang Dirindukan Surga
Penulis: Dr Mushthafa Murad
Penerjemah: Muhammad Aniq, Lc
Penerbit: Senayan Abadi Cetakan: I, September 2005


Wanita Pencari Surga

Surga adalah cahaya yang berkilau, aroma wangi yang membuai, istana yang berdiri kokoh, baju, kerudung, dan kebun-kebun rindang yang meneduhkan dan buahnya mudah dipetik. Kalau mau jujur, setiap wanita Muslimah pasti ingin menjadi penghuni surga.

Bahkan, lebih dari itu, mereka berharap menjadi wanita yang dirindukan surga.

Seperti apakah wanita yang dirindukan surga itu ? Penulis buku ini menjelaskan dengan gamblang bahwa sesungguhnya wanita yang dirindukan surga adalah wanita yang hatinya selalu bergantung di langit. Bagi wanita pencari surga, hendaknya selalu berpuasa, bangun tengah malam, beribadah, taat, beriman, tobat, bersyukur, sabar, taat kepada Tuhan, taat kepada suami, melaksanakan kewajiban, mendidik anak-anaknya, mengarahkan saudara, menasehati teman, dan menjaga hak tetangga.

Selain itu, berbakti kepada bapak, sayang kepada ibu, selalu introspeksi diri, dan mengawasi jiwa. Mereka harus ingat kesusahannya saat orang-orang bergembira. Mereka harus ingat tangisnya ketika orang-orang tertawa. Penulis juga menegaskan bahwa wanita pencari surga hendaknya mudah tersentuh dan meneteskan air mata, merasa sedih, halus, pendiam, tidak kasar, tidak pelupa, tidak mengumpat, berteriak-teriak, pemarah, pengganggu, berbuat keji, egois, atau suka pamer. "Wanita pencari surga hatinya selalu bergantung di langit dan ruhnya berjalan di surga-surga." (hlm 7)

Untuk menyentuh hati para wanita Muslimah, penulis menyajikan bahasan ringkas namun padat mengenai wanita-wanita mulia yang telah dijamin oleh Allah SWT, akan masuk surga. Para wanita yang mendapat tiket ke surga itu adalah Sarah RA (istri Nabi Ibrahim), Maryam (ibunda Nabi Isa AS), Fatimah binti Muhammad saw (pemimpin para wanita), Siti Khadijah binti Khuwailid (pemimpin wanita umat ini), Aisyah RA (seorang ulama wanita), Hafshah binti Umar RA, Al-Ghumaishaa', Ummu Aiman, Nasibah binti Ka'ab al-Anshariyah (pejuang wanita pertama dalam Islam), dan Atha' bin Abi Rabah. Bagian akhir buku ini menyajikan sifat-sifat bidadari penghuni surga, jumlah bidadari, serta keistimewaan para penhuni surga.

Buku ini amat perlu dibaca oleh setiap Muslimah. Membaca kisah-kisah para wanita yang telah mendapat tiket ke surga, sungguh sangat inspiratif dan akan memberikan dorongan lahir dan batin untuk mengambil teladan dari mereka. Seperti pesan penulis, "Saudariku, bersabarlah di dunia beberapa jam untuk kebahagiaan bermiliar tahun. Bersabarlah sesaat untuk meraih surga, taman-taman indah, dan segala kemuliaan." (http://indrayogi.multiply.com/reviews/item/60)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

apresiasion

Ashdiqooi

I Miss U

 
Copyright Riffay's in actions 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .